Kamis, 26 Februari 2015

"SUKA MENCOBA"

"Suka mencoba", begitulah jawaban yang diberikan oleh ibuku ketika aku menanyakan tentang masa kecilku dulu. Mengingat masalalu, tak ada yang salah dengan statemen ibuku. beragam hal-hal yang terkesan aneh-aneh dan neko-neko pernah aku coba demi menuntaskan hasrat ingin tahuku. Apa saja ya:

1. Makan silet dan kaca lampu
tragedi ini terjadi ketika masih duduk dibangku kelas 2 SD. Naah lho, kebayangkan masih kecil sekali. kejadian ini bermula dari kesenangan dan hobi menonton pertunjukan/sirkus yang diadakan hampir tiap malam selama sekitar seminggu di desaku ketika masa itu. seperti biasanya para pemain menampilkan beragam atraksi yang mendebarkan dan membahayakan. Ketika sampai pada penampilan sepeda patah (sepeda dengan stir terpsah dari sadelnya), tiba-tiba salah satu pemain menarikku dan mendudukkannya sadel sepeda tempatnya duduk dan menyertakanku dalam atraksinya. Keesokan harinya aku iseng-iseng mencoba menirukan gaya pesirkus tersebut. silet yang baru dibeli, kubuka perlahan, kupatahkan, kugigit, kukunyah sampai lembut dan akhirnya ku telan. kaca lampu-pun demikian. hingga sampai aku mengadakan atraksi pertunjukan sendiri di sekolahan, meskipun pada akhirnya dibubarkan para guru dan dimarahi habis-habisan oleh kepala sekolah.

2. Puasa mutih
Tau puasa mutih ? Puasa mutih adalah puasa seperti puasa biasa, hanya seja ada beberapa hal yang dilarang dilakukan, seperti : makan makanan yang bernyawa (daging, ikan, serangga, dll), yang dinmakan hanya makanan berwarna putih (nasi, garam, air bening). puasa ini kujalani sekitar seminggu, tujuannya supaya mendapatkan kekuatan kekebalan dan bisa membengkokkan besi..hahah, konyol. Namun karena sudah bertekat bulat, tetap saja dijalani. dan hasilnya (rahasia) :)

3. bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post