Senin, 02 Februari 2015

MY "SISTER" YANG KEMAYU ( sister.unej.ac.id ), BERSAHABATLAH !!

Mahasiswa Universitas Jember pasti tidak asing dengan yang namanya SISTER, Sistem Informasi Terpadu. Sebuah data base istimewa bagi seluruh insan yang tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Bergengsi ini. Didalam SISTER ini seluruh rahasia besar mahasiswa Unv. Jember yang berkaitan dengan kepentingan akademik tersimpan. COBA PERHATIKAN:

SIRTERUNEJ.AC.ID
Biodata dari nama sampai penghasilan orangtua, perencanaan study, nilai-nilai, dll.
 waah waah, hal-hal urgen macam itu dapat diakses secara online dengan pengamanan yang sangat "sederhana dan seadanya". Tidak usah dibayangkan. Dengan pengamanan "sederhana dan seadanya" ini akan sangat berbahaya jika sampai ada tangan usil yang menggoyang-goyangkan mouse ataupun jari-jari usil yang menari-nari diatas tombol-tombol keyboard menekan huruf-huruf dan angka-angka tertentu, misalnya saja merubah-rubah jadwal kuliah  atau menghentikan keaktivan kuliah mahasiswa tanpa seizin pemilik akun sebenarnya, atau yang sedikit lebih parah lagi apabila merubah nilai-nilai mahasiswa sekehendaknya. kalau dirubah diperbesar sih ya seneng-seneng aja, tapi kalau sebaliknya itu yaa malapetaka.
Kenapa saya tulis "sederhana dan seadanya" ?
karena untuk menembusnya tidak terlalu susah, jangankan milik mahasiswa, milik dosen yang notabene adalah "Sang Penentu Nasib"pun rentan untuk ditembus. Mau tau caranya ??? "wani piroo ??" :)
Satu kelebihan dari sister yaitu dalam kerapian tata letaknya, bahkan saking rapinya terkadang tidak dapat diakses oleh pemiliknya sendiri alias "ERROR". Ehm, dehem dulu. Bukan bermaksud  menyindir. Tulisan ini saya buat pada hari Senin tanggal 2 February 2015 ketika pemrograman rencana study,kami menyebutnya KRS (entah apa artinya). Dari pada membuka situs porno menonton mbak miya** and the gank mending corat-corat di blog pribadi, Insyaallah saya sudah tobat dari gituan.
- ERROR-an pada SISTER ini seakan menjadi agenda wajib setiap musim penyusunan KRS. Sudah 3 semester hampir ke 4 ini mengais ilmu di UNEJ, dan selama itu pula tiapkali penyusunan KRS dipastikan SISTER mengalami ERROR.
COBA lihat seperti apa imutnya MY SISTER pas lagi ERROR:

Sumpah....
cobalaah segera dibenahi, biar waktu santai saya tidak terbuang untuk terus2an mengutuki
Selain hal-hal minusnya di atas selama ini Y SISTER sangat bermanfaat, sangat membangtu. lebih banyak manfaatnya daripada mangkeli/nyebelinnya :)
saya memakai judul diatas karena beberapa hal:
  1. sekedar iseng iseng saja
  2. kemayu adalah istilah untuk perempuan yang "sok cantik". dandanannya bagus, make upnya tebal. pas tidak dibutuhkan datang mendekat, dan manja, enakan. tapi pas/ketika dibutuhkan, me-megeli-kan/ nyebelno/ menyebalkan
  3. ayolah bersahabat, sembuhlah dari sakitmu.
saran:
  1. Sistem keamanannya diperbaiki
  2. Efesiensinya ditingkatkan lagi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post